Kamis, 10 November 2011

Gratisan saat Kanker


Tanggal 20-an adalah masanya orang harus pinter-pinter mengatur keuangan. Bagi yang ATMnya masih tebal, ber haha hihi masuk keluar Mall adalah Alhamdulillah ya.. sesuatu banget.. Tapi bagi kami yang sudah ngos-ngos an, ibarat orang puasa jalan dipadang pasir sambil membawa Es Oyen sedangkan waktu maghrib masih 3 jam lagi, gimana nggak melet tuh iler hihi..

Mungkin bukan aku saja kali ya yang harus berpuasa menahan godaan jajan dan hal-hal yang membuat birahi belanja ini naik turun, masih banyak janda-janda tua dan anak-anak yang tidak bisa makan karena orangtuanya kekurangan *sok-sok an Zainuddin MZ*  

Menurut polling SMS yang pernah aku coba terhadap beberapa teman kantor ketika tanggal 20an keatas, jawaban mereka selalu begini: “Duitku tinggal Rp. 20.000 nih itu pun satu-satunya nafasku sampai akhir bulan berakhir…!” hihi..

Kami tertawa puas mendengar jawaban itu, bukannya bangga tapi kami merasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan memerdekakan hak-hak asasi manusia, MERDEKA!! #Loh kok jadi berorasi begini sih..# Biasanya kalau pada tanggal-tanggal aman, kami sering beli makan siang lalu makan bareng-bareng. Tapi giliran tanggal segitu aku dan teman-teman harus mengeluarkan stock dari laci masing-masing *jreng-jreng* yaitu Mie Instan hihi….

Untung saja Boss kami baik hati dan tidak sombong. Dikantor, kami sudah disediakan kompor gas lengkap dengan tabungnya. Itu pun dapat gratisan dari Pemerintah *PD banget dapat gratisan di woro-woro*. Lalu di dapur itu juga dilengkapi panci kecil khusus bikin mie. Ada juga ceret buat masak air. Gula, kopi, teh dan Lemari Es pun…. semua disediakan. Jadi kalau sudah jam 12 siang, kami pada antri bikin Mie Instan, udah gitu Bossnya juga ikut ngantri bikin kopi hahaha…

Kalau sudah begitu dapur jadi ajang curhat, ngobrol dan apapun itu… walaupun telpon berdering-dering kami pura-pura ngga denger… emang nggak karyawan nggak si Boss pada koplak semua….
Sory ya Boss! Makanya sering-seringlah BW, biar ngga jadi bahan obrolan para karyawan haha….
Pengalaman terserang penyakit Kanker juga pernah aku dan Suami alami.
Waktu itu malam hari dan perut kami ketipungan minta diisi, mana uang tinggal dua puluh ribu sedangkan awal bulan masih 3 hari lagi.. akhirnya kami harus mencari siasat bagaimana caranya supaya malam itu perut kami terisi.

Setelah mencari informasi dari yellow pages dan iklan Koran dimana ada tempat makan gratis, sayangnya tak sehalaman dan sekolom pun kami temukan. Semuanya berbayar! Andai promo-promo itu sebaik iklan provider yang saling obral gratisan..
Syukur Alhamdulillah sesuatu banget deh.. do’a kami dikabulkan. SMS free goceng dari KFC muncul di dua nomor HPku…
yah lumayanlah bisa menikmati Ice Cream Sunday dan minum Strawberry Blizz gratis hihi…

Dan Oya aku ingat pernah menyimpan dua tutup botol Coca Cola warna kuning yang sesuai iklannya bisa ditukarkan dengan Pizza Hut gratis, kucari-cari dikolong lemari akhirnya kutemukan juga 2 tutup botol minuman itu, walau dikolong itu aku harus berebutan dulu dengan tikus-tikus monyong itu..
Berbekal 2 tutup botol dan 2 SMS itu dengan sok nya, bak Gaya Borjuis kami pergi ke Royal Plaza untuk Shopping.. *jangan bilang-bilang klo nyari gratisan ye*

Tukar menukar SMS di gerai KFC sudah biasa kami lakukan. Giliran di Pizza Hut kami saling tarik ulur.
Suami: “Kamu aja ya..”
Aku: “Kamu lah sayang..”
Suami: Ya sudah kita suit!”
Aku: “OK.. jangan curang loh”

Jujur kami belum terbiasa dengan hal-hal yang gratisan begitu apalagi ini Pizza Hut bo!! Pizza Hut!! Jangan salah sebut loh Pizza Hut!! Hihi.. 
Ya wajarlah kami takut karena belum pernah mencoba. Takutnya sih bukan karena pelayannya yang ketus tapi siapa tau promonya bohong atau ada tanda bintang atasnya sambil menyebutkan syarat dan ketentuan berlaku, jiahh malu dong..
Untuk meredakan ketegangan kami memilih suit bareng, siapa yang kalah harus ke Pizza Hut dan pemenangnya ke KFC.

Tetep aja ujung-ujungnya aku yang kalah.. Karena kalah maka aku lah yang berhak ke Counternya Pizza Hut dan suami ngantri ke KFC. *kalau ke KFC sih ‘Mbak-mbaknya’ sudah hapal dengan wajah kami yang kayak setrikaan mondar-mandir setiap minggu ambil gratisan..
Sedangkan aku??
Biarpun setengah takut, kukuatkan hati ini untuk menyatakan cinta kepada pelayan Pizza hut yang kiyut itu *ciehh*..  nanyain apa bener 2 tutup botol yang aku pegang ini bisa dapat Pizza Hut gratis, Eh.. kata Mas nya beneran!
 
Wuih senengnya hatiku hilang rasa laparku semua karena Pizza Hut…Oh Pizza Hut…
Semua barang sudah kami dapat, akhirnya kami pulang dengan hati riang, kami makan malam yang nikmat plus gratis pula… Pizza Boo… jarang-jarang makan Pizza dikala sakit Kanker begitu…
Sebelum makan kami memasang lilin disekitar meja makan seolah-olah dinner di resto mewah gitu…* Lebai ahh!

Ah.. makan malam yang romantic ini adalah kenangan yang tak mungkin terlupakan.
Setelah KFC dan Pizza Hut, dimana lagi ya yang bisa ngasih gratisan? Hehe….

Eh ini foto mesra kami..


9 komentar:

blognyarinaldi mengatakan...

woi demonk, buka kartu aja.
Gratisan lagi ? Ada, mau ke Sogo apa Hypermart ? Tinggal pilih ...

yuniari nukti mengatakan...

@Bang Re: Haha..

Anonim mengatakan...

ya hari gini msh aja ada yg cari gratisan !! apalagi thn 2011,emg sie kl uda kena penyakit kanker itu apapun dilakukan, drpd perut didalam pada disco,
tp bagi2 dunk informasiny kl emg ad gratisan, kn aq jg pgn ikutan. hehehe (Latah) deh jdina.

Susindra mengatakan...

Baru tahu mbak Yuni punya blogspot. Tapi aku bacanya nanti ya mbak. Siap2 ada sahabat bekunjung di rumah.

meilya dwiyanti mengatakan...

oh mbak, kirain kanker apa

ternyata kanker kering, tho, salam kenall ya mbaaak... ehehehe

hilsya mengatakan...

yang ini ceritanya lucuu... *jd kepikiran juga buat ngumpulin yg gratisan, soale aku pikir cuma boong doang*

puteriamirillis mengatakan...

woahahah,,lucu bgt kejadiannya. pasti pas jalanin agak2 deg2 plus gmn gt ya yun?

misfah mengatakan...

Postingan ini terdaftar jadi peserta kontes give away moment to remember, terima kasih sudah ikutan ya, salam kenal

Unknown mengatakan...

wah gratisan aje maunya. hehee